Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional 2022

Hai, Sohib Sehat.

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 diperingati pada 29 Mei 2022, dengan tema Lansia Sehat, Indonesia Kuat. Peringatan kali ini diselenggarakan di Kabupaten Bangka Tengah dan dipusatkan di halaman gedung serba guna Kecamatan Namang. Dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Alghafry Rahman; Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang diwakili Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Hastuti; Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Anas Ma’ruf; serta para pejabat lainnya. (03/06/2022)

Acara diawali dengan senam lansia bersama lansia, pemeriksaan kesehatan lansia berupa pengukuran  tinggi badan, berat badan, lingkar perut, tekanan darah, cek gula darah, asam urat, dan kolesterol. Tersedia juga Gerai Vaksin.

Salah satu rangkaian acara antara lain keikutsertaan peringatan secara online melalui acara virtual dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bersama Menteri Kesehatan. Melalui sambutannya, bupati mengajak para lansia pandai bersyukur serta selalu jaga kesehatan agar para lansia sehat dan produktif sehingga Bangka Tengah kuat dan unggul.

Dilanjutkan pembagian sembako kepada lansia oleh Bupati dan paket kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang disampaikan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat.

 

 

#dinkes babel
#babelsehat
#lansiababelsehat
#timmediadinkesbabel
#lansiasehat
#dinkesbateng
#adindaclela
 
 
Sumber: 
Tim Media Dinkes Babel
Penulis: 
Zulfikri Thabrani
Fotografer: 
Zulfikri Thabrani
Bidang Informasi: 
Dinkes

Berita

06/06/2022 | Tim Media Dinkes Babel...
01/06/2022 | Tim Media Dinkes Babel...
31/05/2022 | Tim Media Dinkes Babel...
31/05/2022 | Tim Media Dinkes Babel...
24/05/2022 | Tim Media Dinkes Babel...
24/05/2022 | Tim Media Dinkes Babel...