Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2022

Hai, Sohib Sehat!

Efek membahayakan akibat mengonsumsi rokok dan terpapar asap rokok ternyata bukan hanya untuk diri sendiri dan orang lain. Semesta pun terkena imbasnya. 

Lebih dari delapan juta orang menjadi korban tembakau setiap tahunnya. Sekitar 3,5 juta hektar lahan rusak untuk produksi tembakau setiap tahunnya. 

Selain merusak n membahayakan kesehatan manusia, dampak berbahaya industri tembakau terhadap lingkungan sangat besar. Ekosistem pun terancam. Perkebunan tembakau memicu degradasi tanah dan kapasitas lahan untuk mendukung pertumbuhan tanaman atau vegetasi lainnya.

Kawasan Tanpa Rokok menjadi salah satu strategi efektif untuk melindungi masyarakat dari paparan asap rokok. Pembatasan ruang gerak asap rokok di ruang publik juga akan mengurangi dampak lingkungan.

Komitmen untuk berhenti merokok tampak terlalu muluk, tapi bukanlah hal yang mustahil. Tekad untuk meningkatkan kesehatan, menyelamatkan nyawa, dan melindungi lingkungan menjadi tanggung jawab pribadi dan mengglobal menjadi tanggung jawab bersama.

Selamat Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) 2022! 

#dinkesbabel
#babelsehat
#babeltanparokok
#kawasantanparokok
#satupunjungsejutamasalah
#untungbebaspuntung
#haritanpatembakausedunia
#beraniberhentimerokok
#rokoksampahb3
#adindaclela
 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: 
Tim Media Dinkes Babel
Penulis: 
Adinda Chandralela
Bidang Informasi: 
Dinkes

Berita

06/06/2022 | Tim Media Dinkes Babel...
01/06/2022 | Tim Media Dinkes Babel...
31/05/2022 | Tim Media Dinkes Babel...
31/05/2022 | Tim Media Dinkes Babel...
24/05/2022 | Tim Media Dinkes Babel...
24/05/2022 | Tim Media Dinkes Babel...