Profil Kesehatan Tahun 2019

Kategori
Tahun Data
Sumber Data
Keterangan
Tags
Dokumen

PENCEGAHAN DAN PENULARAN COVID-19 DI DINAS KESEHATAN PROV. KEP. BANGKA BELITUNG

Corona Virus Disease (Covid-19) berasal dari kota Wuhan negara Cina. Sejak Desember 2019 sampai dengan Desember 2020 telah menjadi pandemi  karena telah menular ke 213 negara termasuk Indonesia. Infeksi virus Corona atau COVID-19 disebabkan oleh coronavirus, yaitu kelompok virus yang menginfeksi sistem pernapasan. Pada sebagian besar kasus, coronavirus hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan sampai sedang, seperti flu

Pengukuran Kebugaran Jasmani Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) Menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Pengukuran Kebugaran (SIPGAR)

Menurut Undang – undang ASN Nomor 5 Tahun 2014 yang termasuk ASN adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (P3K). Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pekerja dengan usia produktif yang membutuhkan kebugaran jasmani yang baik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Untuk mempersiapkan ASN yang bugar dan produktif, maka Kementerian Kesehatan RI melalui program kesehatan kerja dan olahraga mendukung untuk pengukuran kebugaran jasmani bagi pegawai menggunakan Tes Rockport/1,64 KM atau Tes Jalan 6 menit bagi pegawai yang memiliki penyakit yang berisiko tinggi.

Pemprov Babel Koordinasikan Pemanfaatan DAK Nonfisik Bidang Kesehatan

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Kesehatan mengkoordinasikan pemanfaatan Dana Alokasi Khusus (DAK) nonfisik bidang kesehatan. Dana ini digunakan untuk membantu mendanai kegiatan yang merupakan urusan daerah sesuai dengan prioritas nasional.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto saat menyampaikan sambutan pada Pertemuan Koordinasi Perencanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Nonfisik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020 di Hotel Sun, Rabu (18/11/2020).

Tingkatkan Penemuan Kasus Tuberkulosis, Dinkes Babel Pastikan Pengelolaan Logistik Efektif dan Efisien

PANGKALPINANG - Sebagai upaya meningkatkan penemuan kasus tuberkulosis (TB), Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Dinkes Babel) memastikan pengelolaan logistik yang efektif dan efisien. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto saat membuka Workshop Logistik Tingkat Provinsi Program Penanggulangan Tuberkulosis yang diselenggarakan di Hotel Sun, Rabu (18/11/2020).

Berlaku Nasional, Babel Rilis Data Covid-19 melalui Sistem Informasi All Record TC-19

PANGKALPINANG – Berlaku nasional, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai melakukan rilis data terkait kasus coronavirus disease 2019 dengan menggunakan sistem all record Tracking Covid 19 (TC19). Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto dalam rilis pramasnya pada Selasa (10/11/2020).

“Sistem ini mulai berlaku 10 November 2020.  Hal ini merupakan upaya percepatan informasi yang cepat dan tepat sesuai dengan Edaran Menteri Kesehatan Nomor HK.02.01/MENKES/381/2020,” ujar Mulyono.

Struktur Organisasi

Kategori
Tahun Data
Sumber Data
Keterangan
Tags
Dokumen

Reformasi Birokrasi (Dok 15)

Kategori
Tahun Data
Sumber Data
Keterangan
Tags
Dokumen

Reformasi Birokrasi (Dok 14)

Kategori
Tahun Data
Sumber Data
Keterangan
Tags
Dokumen

Reformasi Birokrasi (Dok 13)

Kategori
Tahun Data
Sumber Data
Keterangan
Tags
Dokumen

Pages

Subscribe to Dinas Kesehatan  RSS