PT. Angkasa Pura II Bantu Puskesmas Payung

PAYUNG - PT Angkasa Pura II menyerahkan langsung bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa dua unit perahu bermotor kepada Puskesmas Payung, Kabupaten Bangka Selatan. Perahu  diserahkan langsung kepada dr. Helen, Kepala Puskesmas Payung, dengan disaksikan oleh Hermain, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mewakili kepala dinas.(11/01/2017)

Hermain menjelaskan bahwa perahu ini akan digunakan oleh petugas Puskesmas Payung untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di Dusun Pangkalen Batu.
"Dusun Pangkalen Batu merupakan wilayah kerja Puskesmas Payung. Selama ini, petugas sulit mengunjungi warga Pangkalen Batu yang akan mendapatkan pelayanan kesehatan ataupun yang sakit akibat tidak adanya transportasi," jelasnya.

Seperti diketahui, Pangkalen Batu merupakan dusun terpencil yang terletak di Desa Ranggung, Kecamatan Payung di Kabupaten Bangka Selatan. Pulau ini hanya bisa dicapai dengan menggunakan perahu kayuh. Belum ada akses seperti jalan atau jembatan untuk mengunjungi pulau tersebut. Keterbatasan inilah yang menyebabkan minimnya pelayanan dasar yang diterima oleh warga setempat, termasuk kesehatan.

Andri, yang mewakili PT. Angkasa Pura II bahwa mereka berkomitmen untuk membantu pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
"PT Angkasa Pura II menunjukkan tanggung jawab perusahaan kepada Masyarakat dengan mendukung penuh kebijakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam mewujudkan Babel Sehat. Dengan perahu ini, kami berharap kondisi kesehatan warga Dusun Pangkalen Batu dapat dipantau dan ditangani lebih baik lagi," ujarnya. 

Secara simbolis, penyerahan bantuan CSR ini sudah diberikan kepada Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional Tahun 2017 lalu di Tempilang. (ACH)

 

Sumber: 
Bidang Pelayanan Kesehatan
Penulis: 
Adinda Chandralela
Fotografer: 
Bidang Pelayanan Kesehatan
Bidang Informasi: 
BKPSDMD
Tags: 
CSR; pelayanan kesehatan