Gladi Tangguh DKC 2018

Kwartir Cabang Pangkalpinang,Gerakan Pramuka sebagai learning organization harus berdiri di depan agar menjadi contoh positif bagi seluruh elemen bangsa agar lebih sensitif dalam menyikapi persoalan GugusdepanGladi Tangguh Penegak Tahun 2018 merupakan upaya untuk meningkatkan kekompakkan dan persaudaraan Pramuka Penegak Se-Kwartir Cabang kota Pangkalpinang.
Gladi Tangguh Penegak Tahun 2018 adalah wadah untuk meningkatkan rasa kekompakkandan persaudaraan pada pramuka Penegak untuk :
a.Meningkatkan rasasolidaritas terhadap kegiatan Kepramukaan
b.Meningkatkan,ketrampilan dan kemampuan dalam kegiatan lapangan
c.Menanamkan kesadaran akan tugas dan kewajiban sebagai ketua atau wakil

 Ketua,pemimpin sangga atau wakil pemimpin sangga yang kesemuanya itu diperlukan sebagai bekal untuk mengelola dan memimpin serta membina kerja sama yang baik dalam satuannya. Adapun tujuan Gladi Tangguh ini untuk mengatur  
dan memperlancar usaha-usaha mencapai tujuan gerakan pramuka, seperti Maksud penyelenggaraan ini dimaksud untuk membina dan meningkatan                  kemampuan,pengetahuan, pengalaman, keterampilan serta menambah dan mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan bagi para Penegak Se-Kwartir Cabang Kota Pangkalpinang sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikan Kepramukaan di Gugus Depan dan satuannya dengan pengabdian dan tanggung jawab yang tinggi.

Gladi Tangguh se-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang Tahun 2018 atau disingkat “Gladi Tangguh Tahun 2018”. Pelaksanaan Kegiatan Gladi Tangguh se-Kwartir Cabang Kota Pangkalpinang Tahun 2018  dilaksanakan pada tanggal 04 s.d 05 Agustus 2018. Bertempat di Taman Mandara,Pintu Air yang bertemakan “Terampil, Cekatan dan Disiplin”. Sedangkan untuk jumlah peserta yang ikut dalam acara ini sebanyak 376 orng yang terdiri dari anggota pramuka penegak Se-kota Pagkalpinang   

Sebelum menutup Acara pembukaan Gladi Tangguh Kak Supoyono berpesan ketika beliau jd Pembina Upacara “ Pramuka harus berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba, hendakla menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap kegiata dan harus bersinergi antara Kwarcab dengan Pememrintah”

Sumber: 
Humas Kwarcabpkp
Penulis: 
Aldo Nata Kusuma
Fotografer: 
Riko
Editor: 
Humas Kwarcabpkp
Bidang Informasi: 
Dinkes