Dinkes Provinsi Terlibat dalam Mobile Platform "La Seger"

PANGKALPINANG – Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terlibat dalam penyusunan konten dalam aplikasi mobile platform, yaitu “La Seger”. Demikian arahan Mulyono Susanto, Kepala Dinas Kesehatan provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada pertemuan yang membahas  konten mobile platform di Ruang Rapat Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (07/07/2017).

Mobile platform merupakan aplikasi teknologi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai sektor informal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” lanjut Mulyono. Beliau menjelaskan bahwa program ini bertumpu pada tiga nilai pokok, yaitu inovasi, teknologi, dan pemberdayaan masyarakat. Dalam rangka menindaklanjuti arahan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, yaitu mobile platform sebagai salah satu program digital yang menyediakan berbagai layanan lengkap, mulai dari kuliner, transportasi, pendidikan, kesehatan, dan layanan lainnya.

Dikatakannya bahwa konsep konten “La Seger” adalah menampilkan profil setiap rumah sakit, puskesmas, informasi mengenai BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan lain yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kita berusaha untuk menyediakan informasi mengenai fasilitas lainnya, misalnya apotek dan terapi kesehatan lainnya. Dengan adanya informasi ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses fasilitas kesehatan yang terdekat dengan domisili.

Pertemuan ini dihadiri oleh pengelola program Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, perwakilan rumah sakit, organisasi profesi, seperti PERSI, IDI, BPRS, ARSADA, dan lain-lain, serta BPJS Kesehatan.

Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan bekerja sama dengan pihak langsung yang terkait dengan dengan konten “La Seger”, antara lain rumah sakit, puskesmas, dan organisasi profesi. Selanjutnya, akan dilakukan pertemuan lanjutan untuk mendapatkan komitmen dan kesepakatan dalam menyerahkan data yang diperlukan dalam penyusunan konten. (ACH)

Sumber: 
Humas Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Adinda Chandralela
Fotografer: 
Adinda Chandralela
Tags: 
Mobile platform

Berita

12/01/2018 | Bidang Pelayanan Keseha...
12/01/2018 | Humas Dinas Kesehatan P...
10/01/2018 | Dinas Kesehatan Provins...
24/10/2017 | Humas Dinas Kesehatan P...
12/10/2017 | Humas Dinas Kesehatan P...
12/10/2017 | Bidang Kesehatan Masyar...
12/10/2017 | Humas Dinas Kesehatan P...
19/09/2017 | Humas Dinas Kesehatan P...