Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 2 hours 13 min ago

Pesan Gubernur : Wujudkan Babel Provinsi Layak Anak

Fri, 02/15/2019 - 15:29
Pangkalpinang--Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengikuti kegiatan jalan santai bersama orangtua,  pendidik dan peserta didik di lingkungan gugus paud terpadu matahari Kota Pangkalpinang di Bhay Park (15/02/2019).    Acara ini juga dihadiri Bunda Paud Kota Pangkalpinang Monica Haprinda Maulana Aklil, perwakilan dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang.   

Pencanangan Baksos IBI KB Kesehatan Tahun 2019

Thu, 02/14/2019 - 20:31
Pangkalpinang-- Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti mewakili Gubernur membuka acara Pencanangan Baksos IBI KB Kesehatan Tahun 2019, di Lapangan Bola Kelurahan Parit Lalang Kota Pangkal Pinang, 14 Februari 2019.    Acara ini mengangkat tema 'Peran IBI dalam Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi untuk Meningkatkan Derajat Kesehatan Ibu dan Anak Guna Mewujudkan Keluarga Berkualitas'.   

Diskominfo se Babel Perjuangkan Anggaran Satu Persen dari APBD, Ini Sebabnya

Thu, 02/14/2019 - 18:11

BELITUNG TIMUR -- Sebanyak lima rekomendasi kesepakatan dihasilkan dalam Rekor Diskominfo se Babel, Kamis (14/2/2019). Salah satu poin tersebut, memperjuangkan untuk mendapatkan anggaran minimal satu persen dari APBD provinsi dan kabupaten/kota.

Menurut Sudarman Kadiskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sejumlah anggaran itu digunakan untuk menjalankan tugas dan fungsi komunikasi dan informatika. Seperti diketahui terdapat tiga bidang yakni, penyelenggaraan e-government, statistik dan persandian.

Keterbatasan Anggaran tak Membuat Diskominfo Babel Lelah Berinovasi

Thu, 02/14/2019 - 12:27

BELITUNG TIMUR -- Kendati anggaran kegiatan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih minimalis, namun terus berinovasi. Hal ini bertujuan mendukung visi dan misi kepala daerah. Salah satu langkah yang dilakukan yakni, pengadaan hotspot untuk wilayah tertentu.

Sudarman Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka menjelaskan, untuk melaksanakan sejumlah kegiatan di bidang teknologi informasi, harus ada sinergi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten kota.

Disbudpar Babel Gelar Rakor Pariwisata dan Kebudayaan

Thu, 02/14/2019 - 11:57
Pangkalpinang - Dalam rangka mewujudkan perencanaan pariwisata dan kebudayaan yang terpadu, efektif, dan berkelanjutan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Bangka Belitung) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Forum Perangkat Daerah Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, di Bangka City Hotel, Kamis (14/2/2019).   Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diwakili Kepala Disbudpar Bangka Belitung, Rivai meminta agar seluruh peserta mengikuti rakor dengan sebaik-baiknya.  

Bahas Prioritas Pembangunan 2020, Andre Sarankan Meningkatkan Pelayanan Publik

Thu, 02/14/2019 - 09:46

BELITUNG TIMUR -- Dinas Komunikasi dan Informatika disarankan dapat mendongkrak peningkatan pelayanan publik. Selain itu, hendaknya dapat memperkuat data, sehingga bisa membantu Bappeda melakukan perencanaan pembangunan daerah. Data tersebut terintegrasi sampai kabupaten kota.

Andre JFT Prakom Muda Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, terdapat enam prioritas pembangunan tahun 2020 di antaranya pengembangan pembangunan di bidang agropolitan. Kemudian pengembangan pariwisata dan pembangunan sektor bahari.

Delapan Strategi Peningkatan Kualitas Komunikasi Publik, Poin Empat Masih jadi "PR"

Thu, 02/14/2019 - 07:22

BELITUNG TIMUR -- Sedikitnya delapan strategi peningkatan kualitas komunikasi publik disusun Biro Perencanaan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Poin keempat yakni, peningkatan kualitas SDM bidang komunikasi dan informasi, dan ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah.

Dilansir sebelumnya, mengenai diseminasi informasi, Kadiskominfo Babel Sudarman mengatakan, masih kalah dengan pihak swasta. Pengemasan informasi oleh pihak swasta lebih hebat dari dari pranata humas. Jika mempunyai anggaran, tentunya bisa memberikan pelatihan sehingga bisa lebih baik.

Undang Kabupaten Kota, DKP Babel Sinkronkan Anggaran APBN dan DAK 2020

Wed, 02/13/2019 - 20:20
Pangkalpinang- Dalam rangka perencanaan penganggaran  tahun 2020, DKP Babel mengundang kabupaten dan kota untuk menyelaraskan usulan APBN dan  DAK  tahun anggaran 2020, Rabu (13/02/2019) di Hotel Sahid, Bangka.    Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dasminto menerangkan kegiatan Sinkronisasi ini merupakan titik awal sinergi perencanaan baik di tingkat  provinsi, kabupaten dan usulan ke pusat.   "Perencanaan tidak bisa dilakukan secara parsial, tetapi harus disinergikan bersama," ujar Dasminto.

Yan Sampaikan 4 Poin Penting Dalam Pengembangan Kepariwisataan

Wed, 02/13/2019 - 20:15

Pangkalpinang – Ada 4 poin penting yang harus diperhatikan dalam pengembangan pariwisata, yakni bagaimana membuat destinasi wisata, bagaimana cara memasarkannya, bagaimana melakukan kelembagaan kepariwisataannya, dan bagaimana meningkatkan kapasitas sumber daya pariwisatanya.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi pada acara Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Kepariwisataan, di Rumah Panggung Bangka Botanical Garden (BBG), Air Itam, Pangkalpinang, Rabu (13/2/2019).

Kadiskominfo Sudarman Bilang Lebih Baik Membangun Aplikasi Sendiri

Wed, 02/13/2019 - 17:28

BELITUNG TIMUR -- Sudarman Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka ingin pemerintah membangun aplikasi sendiri. Langkah ini dinilai lebih menguntungkan dari membeli aplikasi, karena selanjutnya tidak tergantung pihak lain.

"Untuk membangun aplikasi membutuhkan sumberdaya manusia ahli teknologi. Jika membangun aplikasi sendiri, lebih paham dan bisa menyesuaikan dengan keadaan di daerah," tegas Kadiskominfo Sudarman saat membuka Rakor Diskominfo se Babel, Rabu (13/2/2019).

Pencapaian Target Kerja Tergantung Kematangan Perencanaan, Ini Perlu Formula Jitu

Wed, 02/13/2019 - 17:26

BELITUNG TIMUR -- Pencapaian target kerja tergantung kematangan perencanaan. Selain itu, untuk mengejar ketertinggalan di bidang teknologi informasi, sedikitnya Dinas Komunikasi dan Informatika harus mempunyai alokasi anggaran sekitar satu persen dari APBD.

Demikian dikatakan Sudarman Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ia menambahkan, saat ini perencanaan program kerja mesti dilakukan bersama-sama pihak kabupaten/kota. 

Transportasi Air dan Udara, Vital Bagi Konektivitas Masyarakat Bangka Belitung

Wed, 02/13/2019 - 15:51
  PANGKALPINANG -  Tim Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia dalam Kunjungan Kerjanya di ( Kunker ) Bangka Belitung menggelar Rapat Koordinasi bersama Staf Ahli  Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahrudin, di Ruang Pertemuan Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu ( 13/02/19 ).   Tim Kementerian yang dipimpin Bambang, Asisten Deputi Penanganan Konflik dan Keamanan Transportasi Bidang Koordinator Kamtibmas Kemenkopolhukam bersama Pemerintah 

Besok Rakor Diskominfo se Babel, Sudarman: Merealisasikan Industri 4.0

Tue, 02/12/2019 - 17:40

PANGKALPINANG -- Sudarman Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, untuk mempercepat peralihan teknologi informasi dibutuhkan kebijakan regulasi di bidang IT, SDM, peralatan dan anggaran yang optimal. Semua ini bermuara pada program berbasis teknologi informasi.

Pupuk Subsidi Untuk Wilayah Bangka Belitung Siap Disalurkan

Tue, 02/12/2019 - 16:17

PANGKALPINANG -  Sebanyak kurang lebih  24.000 ribu ton  pupuk subsidi jenis urea produksi PT. PUSRI dan  kurang lebih 40.000 ton pupuk subsidi  jenis pupuk organic, pupuk ZA, SP-36, NPK Phonska produksi PT Petrokimia Gresik untuk wilayah Bangka Belitung siap untuk disalurkan.

Pemprov Dorong Semangat Kewirausahaan di Kalangan Honorer

Mon, 02/11/2019 - 19:34
Pangkalpinang - Sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mengembangkan SDM bagi para Honorer atau PHL, Pemprov Kep Bangka Belitung mendorong semangat kewirausahaan di kalangan honorer.    "Kami ingin mendorong semangat kewirausahaan yang dimiliki para honorer sehingga dapat memberikan nilai tambah dan mengembangkan potensi serta kreativitasnya,” ujar Wagub Kep Bangka Belitung Abdul Fatah, di Lt. III kantor Gubernur di Pangkalpinang, Senin (11/02).  

Wagub Lantik Dirut BUMD PT. B3S

Mon, 02/11/2019 - 17:42
PANGKALPINANG -Prof. H. Saparudin, M.T., Ph.D resmi dilantik sebagai Direktur Utama PT. Bumi Bangka Belitung Sejahtera oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Rapat Tanjung Pendam Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (11/02).   

Gubernur : Penangkar Bibit Lada Harus Jalankan SOP

Mon, 02/11/2019 - 16:24

Pelempang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan kunjungan bersama rombongan ke Balai Benih Dinas Pertanian pada Hari Senin (11/02). Hal ini dilakukan guna memberi arahan kepada para ASN Dinas Pertanian agar melakukan persiapan pada tahun anggaran 2020, sehingga bersinkronisasi dengan RPJMD Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur menyampaikan target pemerintah di tahun 2022, dan juga mengenai penyaluran bibit lada yang harus disalurkan oleh pemerintah provinsi ke petani pada tahun 2019 hingga 2022.

Forum Marwah ASN Bangka Belitung Menemui Komisi I DPRD

Mon, 02/11/2019 - 15:51
Pangkalpinang - Komisi I menerima Forum Marwah ASN Bangka Belitung, Senin (11/2). Pertemuan tersebut terkait pembahasan pemberhentian mereka sebagai ASN akibat terkena kasus tipikor.  

Tarmin : Jaga Kesatuan Bangsa Dengan Hormati Pilihan Masing-Masing Dalam Pemilu

Sun, 02/10/2019 - 16:08

Pangkalpinang- Pesta demokrasi 2019 semakin dekat, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Tarmin yang mewakili Gubernur Babel menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pemilu, perbedaan pilihan adalah suatu hal yang lumrah.

“Tentu setiap kita memiliki pilihan masing-masing, kita tidak bisa memaksakan pemikiran orang sama dengan pilihan kita. Sepanjang kita bisa saling hormat-menghormati pilihan kita, itulah hakekatnya kita menjaga kesatuan dan persatuan,” tegasnya.

Pengakses Media Sosial meningkat, Seiring Perluasan Jaringan Internet di Indonesia

Sun, 02/10/2019 - 11:06

Surabaya, babelprov - Sejalan dengan perluasan jaringan internet di Indonesia, perkembangan media sosial juga meningkat sangat tinggi “pengguna internet saat ini sudah 143,26 juta jiwa, 54,68 persen dari total populasi 87,13 persen mengakses layanan media sosial”.

Demikan ungkapan Presiden Joko Widodo mengawali sambutan perayaan puncak Hari Pers Nasional 2019, mengusung tema “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital” Sabtu (9/2) di Grand City Convention Center, Surabaya.

Pages