Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 1 hour 10 min ago

Gubernur Erzaldi Rosman : Belanja Produk UMKM Cukup Dari Rumah.

Sun, 03/29/2020 - 15:22

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengajak ASN dan masyarakat Bangka Belitung untuk berbelanja melalui "market place" atau pemasaran online terutama produk UMKM Bangka Belitung di tengah pembatasan aktivitas bisnis akibat merebaknya Covid-19 di negara kita. 

Tips Bersama Anak di Masa Social Distancing ala Bunda Melati Erzaldi

Sun, 03/29/2020 - 13:33

PANGKALPINANG - Pemerintah menerapkan "Social Distancing" atau yang sekarang dikenal menjadi "Physical Distancing" yaitu menjaga jarak dengan orang lain dalam upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kebijakan diberlakukan dalam beberapa aspek seperti menutup sekolah, restoran, toko, bioskop, dan tempat-tempat lain di mana orang berkumpul, tidak menggunakan transportasi umum, beribadah di rumah, bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah.

Tetapkan Pembatasan Penerbangan, Gubernur Erzaldi: Saya Yang Bertanggung Jawab

Sat, 03/28/2020 - 23:39

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menggelar rapat secara online bersama perwakilan maskapai-maskapai yang melakukan penerbangan ke Bandara Depati Amir. 

Dalam rapat teleconference hari Sabtu (28/03/20) pukul 15.00 WIB itu melibatkan Sekda Provinsi Kepulauan Babel, Kadinkes Provinsi Kepulauan Babel, Ketua Satgas Covid-19, Direktur RSUP Provinsi Kepulauan Babel, Kadishub Prov. Kepulauan Babel, dan perwakilan maskapai di meeting conference dengan video call di tempat masing-masing.

Budayawan Babel Berikan Tanggapan Pelaksanaan Kebudayaan di Babel Pada Masa Wabah Covid-19

Sat, 03/28/2020 - 20:52

PANGKALPINANG – Kondisi dunia saat ini yang sedang menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), memberi dampak terhadap setiap aspek dan kegiatan secara global, tidak terkecuali kepada Babel. Hal ini juga memengaruhi pelaksanaan kegiatan kebudayaan yang ada di Kepulauan Babel. Menyikapi hal ini, Budayawan Babel, Bustami Rachman selaku Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM); Sekretaris LAM, Akhmad Elvian memberikan tanggapannya, Sabtu (28/03).

Tim Gugus Tugas Babel Distribusikan APD ke RS Rujukan Hingga Puskesmas Se-Kab/Kota di Babel

Sat, 03/28/2020 - 08:54

PANGKALPINANG - Usai terima bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung segera distribusikan bantuan ke rumah sakit rujukan dan puskesmas di Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Atasi Gejolak Ekonomi, Pemprov Jalankan Kebijakan Refocusing Kegiatan dan Realokasi Anggaran

Fri, 03/27/2020 - 16:34

PANGKALPINANG -  Berbagai upaya untuk menjaga stabilitas ekonomi dan mengatasi gejolak ekonomi pada daerah di tengah perubahan-perubahan yang dapat terjadi sebagai dampak dari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini melanda, terus dilakukan dan dipantau oleh pemprov.

Hal tersebut diungkapkan Fery Insani selaku Kepala Bappeda Prov. Kepulauan Babel usai kegiatan vicon Gubernur Erzaldi Rosman dan Wagub Abdul Fatah dengan jajaran kepala organisasi perangkat daerah pada hari ini, Jumat (28/03/20). 

Pemprov Babel Distribusikan 2000 APD Ke Rumah Sakit Rujukan

Fri, 03/27/2020 - 14:54

PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung  (Babel) mendapat bantuan dari BNPB Pusat sebanyak 2.000 Alat Pelindung Diri (APD) untuk kebutuhan di rumah sakit rujukan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Bangka Belitung yang dikirimkan menggunakan pesawat terbang. 

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Erzaldi Rosman, saat melakukan dialog interaktif dengan RRI Pro3 Jakarta, Jumat (27/3/20). 

Umat Beragama Sepakat Berikhtiar Cegah Covid-19

Fri, 03/27/2020 - 14:37

PANGKALPINANG - Sebagai umat beragama, semua bersepakat untuk berikhtiar bagi kehidupan sebagai umat manusia, agar terhindar dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan berharap bencana ini cepat berlalu.

Dengan kesepakatan bersama ini juga diharapkan, kerukunan umat beragama di  Kepulauan Bangka Belitung (Babel) semakin baik.

Bersama RRI Pro 3 Jakarta, Gubernur Erzaldi Jelaskan Perkembangan Covid-19 di Kepulauan Babel

Fri, 03/27/2020 - 12:25

JAKARTA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berkesempatan melakukan dialog interaktif dengan  RRI Pro3 Jakarta untuk menjelaskan sejauh mana Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung dalam penanganan pencegahan Covid-19 ,Jumat (27/03/20).

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, terkait permasalahan  tersebut Pemprov. Kepulauan Babel sejauh ini telah banyak melakukan kegiatan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, hal itu dilakukan untuk melindungi masyarakat jangan sampai virus yang mematikan ini masuk ke Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Erzaldi Akan Sampaikan Usulan Pembatasan Akses Masuk Pada Pemerintah Pusat

Fri, 03/27/2020 - 11:59

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan mengajukan usulan kepada pemerintah pusat terkait pembatasan akses masuk ke Bangka dan Belitung sementara waktu sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ke Babel.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Erzaldi Rosman dalam Video Conference (VC) dengan sejumlah kepala daerah dan forkopimda, Kamis (26/3/20).

Gubernur Erzaldi Berharap Perbankan Optimalkan KUR Pasca Bencana Covid-19

Fri, 03/27/2020 - 10:24

PANGKALPINANG - Pihak perbankan diharapkan mampu mendorong peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat, terlebih di saat bencana Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam rangka mewujudkan ketahanan ekonomi masyarakat.

Dengan KUR yang bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas pelayanan perbankan kepada UMKM dapat mendorong pergerakan ekonomi PascaCovid-19.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat Rapat Virtual bersama Pihak Perbankan Se-Bangka Belitung, Kamis (16/3/20).

Gubernur Erzaldi Rosman Ajukan Usulan Pembatasan Penerbangan dan Pelabuhan Ke Pemerintah Pusat

Thu, 03/26/2020 - 21:16

PANGKALPINANG – Melalui video conference, Gubernur Erzaldi Rosman bertatap muka bersama kepala perangkat daerah dan forkopimda, guna membahas penyampaian usulan pembatasan penerbangan dan pelabuhan di Bangka Belitung (Babel) ke pemerintah pusat untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di Kepulauan Babel, Kamis (26/03/20).

Setelah mendapat masukan dari berbagai pihak, pemprov pun mendukung keputusan bersama untuk membatasi penerbangan dan pelabuhan angkutan penumpang tersebut, karena penanganan Covid-19 ini harus dengan sangat serius dilakukan. 

Gubernur Erzaldi Rosman Tetap Pikirkan Solusi Pemberitaan Lock Down

Thu, 03/26/2020 - 18:57

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman hari ini (Kamis, 26/03/20) jelaskan bahwa pemprov bahkan tidak miliki kewenangan untuk menutup bandara setelah kecemasan terjadi di Kepulauan Babel, Rabu malam atas postingan Surat Permohonan Menutup Bandara dari Wali Kota Pangkalpinang ditujukan ke Gubernur Kepulauan Babel.

Gubernur Erzaldi Tegaskan Jangan Buat Masyarakat Babel Resah

Thu, 03/26/2020 - 16:16

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menegaskan siapapun dan pihak manapun jangan pernah lagi membuat rakyat Kepulauan Babel resah.

Terutama pejabat publik yang mengeluarkan surat resmi tanpa memikirkan dampak yang luas terhadap masyarakat. Itu ditegaskan Gubernur Erzaldi dalam wawancaranya bersama Radio RRI Pro 2 Bangka Belitung, Kamis (26/03/20). Terutama terkait tersebarnya surat dari Wali Kota Pangkalpinang yang diduga telah membuat resah masyarakat.

Tanggapan Gubernur Erzaldi Rosman Terkait Surat Permohonan Wali Kota Pangkalpinang

Thu, 03/26/2020 - 16:11

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjawab keresahan masyarakat sehubungan dengan beredarnya kabar di media sosial tentang adanya penutupan bandara di Kepulauan Bangka Belitung tadi malam, hari ini, Kamis (26/3/20).

Gubernur Erzaldi Rosman melalui siaran RRI Babel menyayangkan Surat Wali Kota Pangkalpinang terkait permohonan penutupan bandara yang dipublikasikan di media sosial. Hal ini dapat mengakibatkan masyarakat di Babel menjadi resah.

Didit Srigusjaya: Gubernur Erzaldi Sudah Bekerja Maksimal

Thu, 03/26/2020 - 16:04

PANGKALPINANG - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan bahwa kebijakan lockdown, penutupan bandara, penutupan pelabuhan merupakan wewenang pemerintah pusat.

Hal ini disampaikannya saat melakukan wawancara dengan awak media seusai rapat finalisasi anggaran antisipasi Covid-19, Kamis (26/3/20), di Kantor DPRD Babel. 

"Yang jelas saya sampaikan bahwa Gubernur Erzaldi sudah bekerja maksimal luar biasa bahkan beliau turun ke lapangan dalam mengantisipasi penyebaran virus ini," ungkapnya. 

Sesalkan Surat Viral di Medsos, Gubernur Erzaldi Rosman Jelaskan Ini Adalah Kebijakan Pusat

Thu, 03/26/2020 - 16:03

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman jelaskan mekanisme sesuai SOP yang dapat menyatakan bahwa Kepulauan Babel harus memberlakukan sistem tutup bandara. Hal ini disampaikan Gubernur Erzaldi Rosman melalui siaran live di RRI Sungailiat Babel bersama Gubernur via telepon, Kamis (26/03/20). 

Masyarakat Babel dua hari terakhir mengalami kecemasan disebabkan informasi terkait surat Wali Kota Pangkalpinang yang ditujukan kepada Gubernur Kepulauan Babel yang viral di Media Sosial. 

Finalisasi Anggaran Antisipasi Covid-19 Di Babel, DPRD Setujui Anggaran 27 M

Thu, 03/26/2020 - 16:01

PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui usulan anggaran yang diajukan oleh Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung untuk antisipasi penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kepulauan Bangka Belitung sebesar 27 miliar pada rapat finalisasi anggaran penanganan virus corona di wilayah Babel, Kamis (26/3/20) di Ruang Banggar, Kantor DPRD Kepulauan Babel. 

Kadinkes Prov. Kepulauan Babel Jelaskan Pentingnya Social/Physical Distancing

Thu, 03/26/2020 - 09:14

PANGKALPINANG - Social Distancing berganti istilah menjadi Physical Distancing, saat ini masih sangat diperlukan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), drg. Mulyono sebagai upaya untuk mengurangi resiko penularan Corona Virus Disease s2019 (Covid-19). 

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Babel Launching Media Centre

Thu, 03/26/2020 - 09:12

PANGKALPINANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung launching Media Center sebagai fungsi berikan Informasi valid kepada masyarakat terkait perkembangan Virus Covid-19 hingga memudahkan dalam berkoordinasi. 

Berdasarkan Instruksi Gubernur Babel Erzaldi Rosman, ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 di Babel yang juga Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa menjelaskan berbagai hal terkait terbentuknya Gugus Cepat hingga segerakan membentuk Media Centre.

Pages